Gaun Pengantin ini akan Menambah Kecantikan dan Pesona Anda

4 Likes Comment
Baju Pengantin Ruffles Wedding dress

Gaun Pengantin ini akan Menambah Kecantikan dan Pesona Anda – Bagi calon pengantin baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar acara pernikahan berjalan dengan sukses. Hal-hal tersebut biasanya meliputi tema pesta pernikahan seperti apakah yang akan diusung, berapakah jumlah tamu yang akan diundang, jenis makanan dan minuman seperti apa yang akan dihidangkan serta masih banyak hal lain.

Salah satu yang paling penting adalah pakaian pengantin. Bagi calon pengantin pria mungkin tidak menemukan masalah yang berarti dalam pemilihan baju pengantin. Hal ini berbanding terbalik dengan pihak wanita yang terbiasa memikirkan hal secara detail termasuk dress pernikahan jenis apa yang akan digunakan.

Dress penggantin wanita merupakan salah satu hal yang akan membuat para tamu undangan akan merasa kagum dan terkesima sehingga akan menghadirkan persaan puas dan bahagia tersendiri karena keberhasilan pernikan anda untuk menghadirkan senyuman dalam acara pernikahan.

Dan biasanya wanita akan memikirkan pula jenis ekor seperti apa yang akan ia padukan dengan Gaun Pengantin mereka. Ekor dress merupakan hal yang ckup menarik dalam sebuah gaun. Gaun dengan ekor ini diperkenalkan oleh keluarga dari kerjaan Britania Raya di tahun 1800. Karena saat itu, panjangnya ekor gaun pengantin dapat melambangkan ketinggian derajat seseorang.

Jenis-jenis dress ekor Pengantin

1. Ekor with no train

Ini merupakan jenis gaun pengantin yang tidak dilengkapi oleh ekor dress yang tidak terlihat jelas. Ekor no train ini sendiri biasanya hanya sebatas kaki. Gaun ini biasanya akan dikombinasikan dengan jenis sepatu high heels dan sangat cocok dengan pesta pernikahan bertema outdoor seperti pesta pernikahan dalam kebun ataupun pantai.

Gaun Pengantin - Ekor with no train
Gaun Pengantin Ekor with no train

Bagi anda yang lebih suka berjalan dengan mudar ke altar ataupun pelaminan, dress dengan jenis ekor ini sangat cocok untuk anda. Selain itu anda pun tak perlu takut bila gaun yang anda kenakan akan terinjak dan membuat anda terjatuh.

2. Ekor Sweeping Train

Apakah anda berencana untuk menganakan dress dengan ekor yang tidak panjang untuk melengkapi dress anda agar tampil lebih menarik. Maka anda dapat berpikir untuk mengenakan jenis ekor dress sweeping train.

Baju Pengantin Ekor Sweeping Train
Baju Pengantin Ekor Sweeping Train

Ini merupakan jenis ekor sedang dan tidak panjang. Anda dapat menendang dress untuk berjalan. Untuk mengenakan dress dengan jenis ekor sweeping train, anda akan dianjurkan untuk memakai high heels dengan dress ekor sweeping train ini agar tidak menginjak dress anda pada acara pernikahan saat berjalan ke altar atau pelaminan.

3. Chapel Length train

Gaun Pengantin Chapel Length train
Gaun Pengantin Chapel Length train

Jenis ekor dress ini memiliki panjang satu hingga satu setengah meter pada umumnya. Anda biasanya akan memutuhkan ektra kesabaran dalam mengenakan dress ini dimana kondisi dress yang panjang membuat anda harus menyingkirkan bagian depan dress saat akan berjalan.

4. Semi Cathedral Length Train

Dress ini merupakan Gaun Pengantin yang panjang. Bahkan bila anda salah dalam memilih jenis ekor gaun ini, anda justru akan menenggelamkan tubuh anda dalam gaun dan membuat pesta pernikahan anda semakin berantakan.

Gaun Pengantin Semi Cathedral Length Train
Gaun Pengantin Semi Cathedral Length Train

Sehingga bila anda akan mengenakan jenis dress dengan ekor semi Cathedral anda disarankan untuk menggunakan high heels pun saat acara pernikahan. Jenis dress ini menghadirkan dua cara yang meliputi dress yang menyajikan panjang train yang akan disatukan dengan bustier ataupun dipisahkan.

5. Cathedral Length train

Gaun Pengantin Cathedral Length train
Gaun Pengantin Cathedral Length train

Jenis ekor dress yang satu ini memiliki panjang 1,8 hingga 2 meter dengan berat dress sekitar satu kilogram bahkan bisa lebih. Dress yang satu ini kurang cocok untuk orang yang tak memiliki tubuh yang proposional. Namun bila anda ingin mengenakan jenis ekor gaun ini ada tetap dapat meminta saran dengan desainer baju pengantin anda dengan model Gaun Pengantin yang cocok untuk anda.

6. Royal Train

Gaun Pernikahan Royal Train
Gaun Pernikahan Royal Train

Dress dengan ekor sepanjang 3 meter ini merupakan jenis ekor dress royal train. Jenis dress ini akan membuat penggunanya tampil bagaikan seorang ratu. Biasanya jenis dress ini pun cukup berat sehingga tidak dianjurkan penggunaannya bagi anda yang memiliki tubuh kecil karena akan menyiksa diri anda sendiri.

Jenis-jenis Gaun Pengantin yang menawan

1. Wedding dress tanpa lengan

Seperti namanya, jenis dress yang satu ini merupakan jenis dress yang disajikan tanpa pemasangan lengan. Dress ini dapat menonjolkan bagian tubuh anda bagian atas. Warna-warna yang cocok untuk dress tanpa lengan ini adalah warna-warna yang simpel seperti krem, putih hingga paster.

Gaun Pengantin Wedding dress tanpa lengan
Gaun Pengantin Wedding dress tanpa lengan

Jenis wedding dress yang satu ini sangat ideal untuk wanita yang memiliki tubuh yang tinggi selain itu warna-warna yang digunakannya akan memberikan kesan kebahagiaan dan kesucian.

2. Off Shoulder wedding dress

Jenis dress ini merupakan jenis dress yang memiliki lengan yang tidak sampai diatas bahu anda. Gaun Pengantin ini biasanya cocok untuk wanita yang memiliki tubuh kecil dan memiliki perbedaan yang mencolok pada tinggi badan dengan pasangan anda.

Baju Pengantin Off Shoulder wedding dress
Baju Pengantin Off Shoulder wedding dress

Agar tinggi badan kamu yang kecil tidak menjadi fokus banyak orang maka anda dapat mengenakan sepatu high heels.

3. Wedding dress denngan lengan panjang

Anda tentu sudah mendapat gambaran seperti apakah jenis dress pernikahan yang satu ini. Sesuai namanya jenis dress ini merupakan jenis dress dengan lengan panjang. Bagi anda yang memiliki tubuh berisi dengan tinggi badan yang pendek, anda dapat memikirkan penggunaan dress yang satu ini.

Gaun Penantin Wedding dress denngan lengan panjang
Gaun Penantin Wedding dress denngan lengan panjang

Dress ini akan membuat tubuh anda terkesan proporsional karena jenis dress ini akan membaluti seluruh lengan anda.

4. Ruffles Wedding dress

Ini adalah jenis Gaun Pengantin yang mengembang atau disebut ruffles wedding dress. Jenis dress ini dapat menjadi salah satu pilihan dress pernikahan anda untuk memberikan kesan klasik dan elegan.

Baju Pengantin Ruffles Wedding dress
Baju Pengantin Ruffles Wedding dress

Ada dua jenis ruffles dress yang cukup terkenal didunia yaitu ruffles fress yang menutup kaki anda dan lantai ataupun ruffles dress yang hanya sampai diujung mata kaki. Selain itu, penggunaan ruffles dress dapat membuat pinggang anda terkesan ramping.

5. Kebaya Wedding dress

Gaun Pengantin kebaya ini sudah lama digunakan oleh perias pengantin ataupun dipilih langsung oleh calon pengantin  dalam busana pernikahan mereka. Bagi anda yang ingin tampil menawan pada saat pernikahan dengan memberikan sentuhan khas Indonesia, anda dapat menggunakan jenis dress yang satu ini.

Gaun Pengantin Kebaya Wedding dress
Gaun Pengantin Kebaya Batik Wedding Dress

Motif dari dress pernikahan kebaya ini layaknya motif dalam kebaya pada umumnya. Untuk anda yang memakai kerudung saat pernikahan, anda dapat memilih motif yang simpel sedangkan untuk yang tidak berkerudung anda dapat memilih motif yang mencolok.

6. Wedding dress dengan Brokat

Jenis dress pernikahan ini pada umumnya akan menghadirkan kombinasi kain brokat dengan jenis kain lainnya seperti sutra ataupun katun. Jenis dress ini merupakan jenis dress yang sedang popular di Indonesia.

Baju Pengantin Wedding dress dengan Brokat
Baju Pengantin Wedding dress dengan Brokat

Bila anda memilih jenis dress pernikahan dengan brokat, anda dapat memilih dress dengan warna yang simpel seperti pink, krem, hijau muda ataupun putih.

You might like

About the Author: ProdusenOrg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!