Jenis Kain Untuk Dress, Bahan Mana yang Kamu Suka?

3 Likes Comment
Diamond Italiano Georgette Jenis Kain Untuk Dres dan Hijab

Jenis Kain Untuk Dress, Bahan Mana yang Kamu Suka? – Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli atau membuat dress. Hal tersebut biasanya meliputi tinggi tubuh anda, bentuk tubuh anda, warna kulit anda serta keperluan apa anda akan menggunakan dress.

Hal yang tak kalah penting untuk memilih dress adalah jenis kain yang akan digunakan. Ada berbagai jenis kain yang bisa dijadikan dress. Tentunya, jenis kain itu akan tergantung pada fungsi dress itu sendiri. Apakah anda akan menggunakan dress untuk acara formal ataukah non formal.

Untuk menentukan jenis kain yang akan digunakan sebagai bahan dress anda, anda dapat memperhatikan ulasan berikut ini tentang jenis-jenis kain untuk dress. Anda dapat memilih jenis kain seperti apakah yang akan anda gunakan untuk dress anda. Tentunya jenis kain yang akan menghasilkan dress cantik dan menawan.

Karena tidak dapat dipungkiri bila terdapat kesalahan sedikitpun dalam pembuatan dress akan membuat dress anda nampak buruk dan tak sedap untuk dipandang.

  1. Kain Batik Adalah Jenis Kain Untuk Dress

Kain batik merupakan salah satu kain yang menjadi kebanggaan warga indonesia. Kain batik telah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 sebagai warisan budaya asli yang berasal dari Indonesia . Hal ini juga membuat kain batik semakin terkenal didunia.

Kain batik juga biasa digunakan oleh para petinggi negara dalam menggelar acara-acara besar seperti upacara kemerdekaan Indonesia bahkan rapat sekalipun. Tak hanya orang lokal saja yang mengenakan kain batik.

Batik adalah Jenis Kain Untuk Dress
Batik adalah Jenis Kain Untuk Dress

Bahkan tokoh-tokoh masyarakat dari dunia pun tertangkap kamera tengah mengenakan kain baik sebagai kemeja misalnya saja Nelson Mandela.

Seiring dengan perkembangan jaman, batik tidak hanya dibuat untuk selendang atau kemben saja tetapi batik telah menjadi andalan untuk berbagai macam busana yang memiliki nilai tinggi. Busana dapat berupa blous, celana, kemeja bahkan untuk dress sekalipun.

Biasanya, jenis kain untuk dress dari batik akan dikombinasikan dengan jenis kain lainnya. Anda dapat menjadikan kain batik sebagai inspirasi dress yang menawan dan elegan

  1. Kain Linen

Apakah anda sudah pernah mendengar hal tentang kain linen? Kain linen merupakan jenis kain yang terbuat dari serat tumbuhan dan merupakan jenis kain alami.

Jenis Kain Untuk Dress yaitu Linen
Jenis Kain Untuk Dress yaitu Linen

Jenis kain ini akan menampilkan kain yang mudah kusut dan kaku. Tapi, kelebihannya kain ini akan terasa lembut dan halus bila diraba, serta memiliki ketahanan terhadap bakteri dan jamur yang biasa menyerang jenis kain lainnya. Linen termasuk jenis kain untuk dress yang populer saat ini

Kain linen pula tergolong sebagai salah satu jenis kain yang mahal lantaran rumitnya proses pemintalan benang. Bila anda memiliki tabungan yang cukup anda bisa membeli dress yang berbahan kain linen atau meminta seorang desainer untuk mendesainkan.

  1. Kain Sutra

Sudah tidak diragukan lagi bahwa pamor kain sutra sebagai bahan dress pakaian. Kain sutra dapat didapatkan dari serat alami kepompong dari ulat sutra. Kain ini akan memberikan anda kain yang lembut dengan kilauan keindahannya. Oleh karena itu para desainer sering memanfaatkan kain sutra sebagai dasar pembuatan dress mewah dan berbagai busana lainnya.

Jenis Kain Untuk Dress salah satunya Kain Sutra
Jenis Kain Untuk Dress salah satunya Kain Sutra

Anda bisa mengenakan dress berbahan sutra untuk pergi keacara penting seperti pesta pernikahan, rapat kantor serta acara-acara penting lainnya dengan jenis dress mewah yang akan dihasilkan. Selain membuat anda tampil cantik dan menawan, juga akan mempesona.

  1. Kain Satin

Kain ini sudah tidak asing lagi dikalangan umum. Jenis kain ini akan memberikan tampilan yang licin, hasul serta memberikan kesan mengkilap dibagian depan kain. Produk yang terkenal dengan bahan kain satin adalah kerudung. Tak hanya itu jenis dress tertentu pun sudah menggunakan kain satin sebagai bahannya.

Satin Jenis Kain Untuk Dress Pengantin
Satin Jenis Kain Untuk Dress Pengantin

Tak hanya dress biasa, kain ini pun dapat dikombinasikan dengan jenis kain untuk dress  dalam gaun pengantin. Selain berasal dari serat sutra kain ini juga meggunakan bahan lain seperti nilon, rayon, polyester untuk memberikan kesan glossy pada kain satin.

  1. Kain Denim

Bila anda sering menemukan produk yang terbuat dari kain denim seperti jaket hingga sepatu maka jangan salah jika kain dress hanya dapat digunakan untuk produk tersebut. Nyatanya, jenis kain ini sudah banyak diminati banyak orang untuk digunakan sebagai bahan dress mereka.

Kain Denim Bisa juga untuk Dress
Kain Denim Bisa juga untuk Dress

Jenis dress yang dihasilkan dari kain denim itu dapat memberikan kesan santai dengan nuansa yang casual. Jenis dress ini bia anda gunakan untuk pergi ke pusat perbelanjaan modern seperti mall ataukah menghabiskan waktu bersama teman di cafee.

  1. Kain Crepe

Jenis kain lain yang dapat anda gunakan sebagai dasar dress pengantin anda adalah kain crepe. Bila anda belum mengenal jenis kain ini maka anda bisa membaca baik-baik penjelasan ini. Kain crepe sendiri merupakan kain yang memiliki tekstur unik yang memberikan nuansa pasir atau kerutan.

Jenis Kain Untuk Dress Menggunakan Kain Crepe
Jenis Kain Untuk Dress Menggunakan Kain Crepe

Disamping itu jenis kain crepe ini pun banyak jenisnya. Seperti woll crepe dress atau silk crepe dress yang akan menghadirkan nuansa yang berbeda untuk dress anda.

  1. Kain Katun

Tentu anda sudah sangat tidak asing dengan jenis kain ini. Kain sutra adalah kain serbaguna untuk itu tak ada salahnya jika anda menjadikan kain sutra sebagai jenis kain untuk dress. Kain ini dapat diperoleh dari serat alamikapas dengan ketebalan tertentu.

Kain Katun Jenis Kain Untuk Dress
Kain Katun Jenis Kain Untuk Dress

Serta kain katun akan memberikan keademan, dapat menyerap keringat dan tidak memberikan alergi pada penggunanya. Oleh karena, itu katun sangat nyaman untuk digunakan sebagai kain dress anda. Anda bisa mendapatkan dress bergaya santai seperti dress untuk jalan-jalan.

  1. Diamond Italiano Georgette

Diamond Italiano Georgette Jenis Kain Untuk Dress dan Hijab
Diamond Italiano Georgette Jenis Kain Untuk Dress dan Hijab

Ini merupakan jenis kain sutra crepe yang tipis dan ringan. Namun jika dibandingkan dengan kain chiffon, jenis kain ini lebih berat. Kain ini akan menghadirkan tekstur kain berupa kerutan. Bila anda memikirkan untuk menjadikan jenis kain ini sebagai inspirasi pembuatan dress yang cantik, anda dapat mengkombinasikan jenis kain Diamond Italiano Georgette dengan jenis kain lainnya. Sebagai contoh anda dapat menggunakan jenis kain sutra.

  1. Kain Organza

Apakah anda berencana akan membuat dress pernikahan anda? Maka ada baiknya anda menggunakan jenis kain berikut ini untuk memiliki gaun pernikahan yang menawan dan cantik. jenis kain untuk dress pengantin tersebut adalah kain organza.

Jenis Kain Untuk Dress Pernikahan Cocok Pakai Organza
Jenis Kain Untuk Dress Pernikahan Cocok Pakai Organza

Kain organza memiliki tekstur yang lembut dengan bahan yang menerawang dengan kilauannya. Jenis kain ini biasanya cocok digunakan untuk membuat lengan dress pengantin yang menggelembung. Kesan mewah terpapar jelas oleh bentuk garis dan efek lipatan yang terdapat pada kain organza.

  1. Kain Tulle

Kain Tulle Jenis Kain Untuk Dress yang Bagus
Kain Tulle Jenis Kain Untuk Dress yang Bagus

Jenis kain untuk dress yang ini hampir sama dengan jenis kain brokat. Anda dapat menggunakan jenis kain ini sebagai kombinasi baju pengantin anda. Keunikan dari jenis kain tulle ini terletak dari permukaannya yang berupa jarring-jaring. Biasaanya kain tulle ini akan diberikan tambahan glitter ataupun manik-manik untuk memberikan kesan elegan dan cantik.

  1. Kain Maxmara

Kain Maxmara Jenis Kain Untuk Dress Terpopuler
Kain Maxmara Jenis Kain Untuk Dress Terpopuler

Selain digunakan oleh pecinta baju muslim sebagai hijab, jenis kain ini ternyata bisa anda gunakan untuk membuat dress yang cantik. Anda dapat mengkreasikan kain maxmara sebagai dress pendek. Kain ini banyak di gunakan sebagai jenis kain untuk dress yang di pakai dalam keseharian dengan harga yang terjangkau

Selain itu kain yang menghadirkan tekstur halus dan warna yang mengkilap tentu akan membuat tampilanmu lebih menarik.

About the Author: ProdusenOrg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!