Tips Memilih Model Dress Wanita yang Bertubuh Pendek

5 Likes Comment
Menghindari outer panjang

Tips Memilih Model Dress Wanita yang Bertubuh Pendek – Bagi sebagian orang yang tidak memiliki badan yang proporsional, memilih jenis dress memberikan kesulitan tersendiri. Bahkan beberapa orang berpikir bahwa wanita bertubuh pendek tidak dapat tampil cantik saat mengenakan dress.

Tentu hal tersebut sangat salah. Kenyataannya sudah banyak sekali jenis model dress wanita yang diperuntukan bagi yanng memiliki postur tubuh pendek. Dan sudah tidak mustahil jika wanita bertubuh pendek tidak ada batasan dalam memilah dan memilih model baju.

Berikut ini merupakan tips-tips dalam memilih model dress wanita yang cocok untuk anda yang memiliki tubuh mungil. Tentunya jenis-jenis dress terbut akan membuat penampilan anda cantik dan menawan. Maka mulai dari saat ini janganlah ragu untuk mengkreasikan jenis baju untuk anda.

Tips-tips memilih Model Dress Wanita tubuh pendek

  • Desain dress yang akan dipilih

Selain model baju, desain model dress wanita pun harus dipikirkan oleh orang dengan postur tubuh yang pendek. Biasanya para wanita yang memiliki tubuh pendek akan dianjurkan untuk memilih dress yang menawarkan motif pada bagian pinggang. Anda juga dapat mengenakan aksesoris seperti ikat pinggang berukuran kecil sebagai pelengkap.

  • Model baju yang dipilih

Model baju yang tersedia untuk saat ini dipasaran maupun butik-butik pun sangat beragam macamnya. Dan tren model dress wanita pun setiap tahun akan berubah. Tren dress yang tengah menyerang masyarakat saat ini adalah tren dress yang berasal dari Korea.

Selain drama remaja yang membuat banyak orang terpana ataupun musiknya yang menghipnotis, tren dalam berpakaian ala masyarakat korea pun juga memberikan pengaruh yang besar. Biasanya tren tersebut merupakan variasi dress yang simpel.

Bagi anda yang bertubuh pendek yang memikirkan penggunaan dress yang sedang tren di Korea, anda dapat memilih dress yang tidak terlalu lebar. Dress yang kebesaran akan membuat tubuh anda tenggelam didalam dress.

  • A-line dress

Model dress wanita A-line sangat cocok untuk dikenakan si pemilik tubuh kecil agar terkesan tinggi. Potongan yang menyimpang pun dapat anda gunakan sebagai penambah penampilan menawan dan elegan anda.

  • Warna yang pas

Warna-warna gelap seperti hitam, cokelat dan warna solid lainnya dapat anda pilih dalam pemilihan dress anda.

  • Sepatu dengan heels yang tinggi

Bagi anda pemilik tubuh pendek penggunaan high heels sangat diperlukan dalam menunjang penampilan anda saat mengenakan dress. Selain itu menggunakan wedges pun juga bisa. Hal ini untuk menambah tinggi anda serta untuk memberikan kesan menawan.

Jenis-jenis Model Dress Wanita yang cocok untuk pemilik tubuh pendek

  • Model Dress Wanita Monokrom

Bila anda memiliki tubuh yang pendek anda dapat mempertimbnagkan pemakaian dress monokrom. Perpaduan anatara warna hita dan putih akan menyembunyikan tubuh mungil anda. Hal yang harus dihindari oleh pemilik tubuh pendek adalah tidak menabrakkan warna dress yang anda kenakan agar tubuh anda tidak terlihat semakin mungil.

Model Dress Wanita Monokrom
Model Dress Wanita Monokrom

Anda dapat menggunakan pakaian dengan warna yang selaras pada bagian atas dan bawah. Atau anda dapat menjadikan inspirasi dress berikut ini untuk menunjang penampilan anda. Selain itu warna monokrom akan menghasilkan tampilan yang elegan.

  • Dress jumpsuit diatas lutut

Jumpsuit merupakan salah satu model pakaian yang digemari banyak orang khususnya bagi remaja. Seringkali penggunaan jumpsuit yang tidak tepat dengan tubuh anda akan memperburuk penampilan anda.

Model Dress Wanita type jumpsuit diatas lutut
Model Dress Wanita type jumpsuit diatas lutut

Hindarilah penggunaan dress jumpsuit yang terlalu panjang. Karena penggunaan dress yang terlalu panjang justru akan membuat tubuh pendekmu tenggelam. Anda bisa menggunakanlah model dress wanita jumpsuit diatas lutut.

Anda dapat menjadikan dress jumpsuit pendek berikut ini untuk anda kenakan sebagai pakaian yang santai.

Model Dress Wanita Mini Dress 2
Model Dress Wanita Mini Dress 2
  • Maxi dress

Walaupun maxi dress merupakan jenis dress panjang, namun bagi anda yang ingin menggunakan long dress, maxi dress dapat menjadi pilihan yang cocok. Sebaiknya pilihlah warna, model, dan motif maxi dress yang sesuai dengan tubuh anda yang kecil.

Maxi dress
Maxi dress

Beberapa penggunaan maxi dress yang salah justru akan membuat penampilan anda buruk karena tenggelam didalam dress yang anda kenakan sendiri.

Potongan yang lurus ataupun melebar pada ujung bawah maxi dress dapat anda pilih. Serta warna-warna netral ataupun monokrom bisa anda pilih. Jangan memilih dress dengan motif yang terlalu banyak.

  • Mini Dress

Ini merupakan potongan dress pendek. Karena kita tahu jika anda yang memiliki tubuh pendek dapat terlihat tinggi dengan menggunakan mini dress. Mini dress dapat membuat mata kaki anda nampak jenjang dan jelas. Selain itu mini dress dapat anda gunakan untuk acara santai seperti jalan-jalan ke pantai atau mengunjungi kota-kota di negara tropis.

Model Dress Wanita Mini Dress
Model Dress Wanita Mini Dress

Contoh mini dress berikut ini bisa anda jadikan inspirasi dalam membuat tampilan anda cantik dan menawan karena sudah tak ada batasan lagi bagi pemilik tubuh pendek dalam berbusana.

  • Hindarilah kerah bundar

Gunakan kerah V
Gunakan kerah V

Untuk anda yang bertubuh kecil, ada baiknya anda menghindari penggunaan kerah bundar. Namun, pilihlah kerah berbentuk V. Hal ini karena kerah bentuk V dapat membuat tubuh anda terkesan panjang dan kurus. Bahkan anda pun harus menghindari kerah yang melilit dileher anda.

  • Gunakan outer panjang

Menghindari outer panjang
Gunakan outer panjang

Outer panjang memang memberikan tampilan yang menawan, Anda akan terlihat lebih dewasa dengan dress ini. Maka dari itu anda dapat memilih outer yang panjangnya sampai kebawah lutut agar tubuh pendek anda tertutup didalamnya dan anda akan mendapatkan penampilan yang sempura.

  • Gunakan Scarf panjang

Anda dapat memadukan dress pendek anda dengan scarf yang panjang hingga ke lutut. Scarf yang panjang mampu memberikan kesan tubuh yang tinggi dan untuk penggunaan scarf ada baiknya bila tidak terlalu banyak ikatan agar tidak terlalu berlebihan. Dan anda akan mendapatkan penampilan yang modis dan terkesan ceria.

Contoh penggunaan model dress wanita dengan scraf yang panjang dapat anda lihat seperti pada contoh dibawah ini.

Gunakan Scarf panjang
Gunakan Scarf panjang
  • Pemilihan dress motif vertical

Bila anda teliti anda akan melihat jika penggunaan pakaian dengan motif garis vertikal akan membuat seseorang bertubuh pendek menjadi terkesan tinggi. Oleh karena itu anda dapat memikirkan penggunaan model dress wanita dengan motif garis vertikal untuk menyembunyikan tubuh anda dan membuat anda semakin percaya diri.

Pemilihan dress motif vertical
Pemilihan dress motif vertical

Bila anda memadukan dress dengan legging tipis, maka anda dapat memilih jenis legging yang polos karena berlebihan dalam menggunakan dress vertikal akan membuat penampilan hancur. Tentu saja anda tidak mau hal ini terjadi.

  • Gunakan bahan dress tebal

Anda pelu tahu jika semakin tebal pakaian yang anda kenakan maka tubuh anda akan semakin menutupi kependekan anda. Maka dari itu pemilik tubuh pendek dianjurkan untuk mengenakan dress yang tebal bahkan yang memiliki beberapa lapis.

Selain itu, pakaian yang tebal akan menutup lekuk pada tubuh anda dan membuat anda semakin pendek. Maka menghindari pemakaian dress tebal memang dianjurkan.

You might like

About the Author: ProdusenOrg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!